Cara Kunci Sinyal / Force 4G LTE Only Pada Handphone Xiaomi

0
66

GadoGadoAsin.com – Pada era modern sekarang ini hampir semua brand handphone dilengkapi dengan fitur yang mendukung teknologi internet berbasis 4G LTE, tidak terkecuali handphone bermerk Xiaomi. Koneksi internet 4G LTE ini memiliki kecepatan download hingga 1 Gigabyte per detik (Gbps) dan upload hingga 250 Megabyte per seconds (Mbps). Akan tetapi kecepatan tersebut juga dipengaruhi oleh provider penyedia layanan 4G, smartphone ataupun tempat tersedianya koneksi LTE.

Dengan kecepatan seperti itu, tentu saja hampir semua kalangan masyarakat yang aktif berselancar di dunia maya, baik membuka sosial media, nonton video di youtube, video calling, chatting, live video membutuhkan kecepatan super cepat. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan sekaligus sebagai syarat untuk menikmati koneksi 4G ini. Apa saja syarat yang diperlukan? Berikut uraiannya.

Syarat Lock Sinyal 4G LTE HP Xiaomi

  1. Smartphone Xiaomi yang digunakan harus sudah dilengkapi dan mendukung teknologi internet berbasis 4G LTE. Jika syarat pertama ini tidak terpenuhi, maka saya sarankan kepada anda untuk mengurungkan niat untuk mencoba me-lock koneksi LTE Only pada HP Xiaomi anda.
  2. Kartu SIM yang digunakan juga harus sudah mendukung jaringan internet 4G. Jika kartu SIM anda belum mendukung 4G, sebaiknya lakukan upgrade dengan cara melakukan permintaan ke provider melalui SMS atau mendatangi grapari secara langsung, atau bisa juga mengganti kartu SIM lama dengan yang baru yang sudah support koneksi LTE.
  3. Tempat tinggal atau BTS (Base Transceiver Station), telah menyediakan jaringan 4G LTE. Apabila syarat yang ketiga ini tidak terpenuhi, maka untuk menikmati koneksi LTE tidak akan bisa dilakukan. Solusinya, coba ajukan kepada provider untuk melengkapi Tower / BTS mereka dengan pemancar jaringan 4G.

Cara Kunci Sinyal 4G / Force 4G LTE Only pada Handphone Xiaomi

Untuk me-lock sinyal 4G atau force LTE Only pada handphone xiamoi dapat dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya adalah yang akan kita bahas dibawah ini.
Pertama,
ketik *#*#4636#*#* pada dialpad Handphone Xiaomi Anda
dialpad xiaomi

Kedua,
Akan muncul jendela baru dan silahkan tap / click pada menu Phone information 1 atau Phone information 2 sesuai dengan keinginan Anda mau pada SIM Card mana yang ingin di Force LTE Only
phone information 1

Ketiga,
Silahkan pilih pada salah satu jaringan yang Anda inginkan. Karena kita mau force LTE maka pilih pada tulisan LTE Only
lte option

Keempat,
Pilih LTE Only untuk Force 4G LTE pada handphone xiaomi Anda
select lte only

Kelima,
Selamat, jaringan pada Handphone Xiaomi Anda sudah 4G LTE
jaringan 4g lte

Dengan merubah jaringan ke teknologi 4G LTE diharapkan kecepatan internet ketika berselancar di dunia maya lebih lancar. Namun, tidak sebatas itu saja. Kecepatan internet juga dipengaruhi oleh seberapa bagus kualitas sinyal 4G LTE di kota Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here