Cara Mudah dan Efektif Mengontrol Kadar Asam Urat

0
57

GadoGadoAsin.com – Hal yang menyebabkan Anda mengalami kesulitan untuk mengontrol kadar asam urat dalam tubuh karena kurangnya komitmen dalam melakukan hal tersebut serta ketidaktahuan Anda mengenai cara yang baik, benar dan mudah untuk mengontrol kadar asam urat dalam tubuh. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk mengontrol kada asam urat.
Cara Mudah dan Efektif Mengontrol Kadar Asam Urat

Memperbanyak Konsumsi Serat

Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat akan membantu tubuh dalam mempercepat proses penyerapan gizi dan nutrisi yang berasal dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap harinya.

Tidak hanya itu, serat juga mampu membuang kadar asam urat berlebih dalam tubuh dengan cara membantu ginjal dalam memproses pembuangan asam urat melalui urine menjadi lebih cepat.

Mengganti Minyak Goreng dengan Minyak Zaitun

Banyak yang tidak mengetahuinya, jika miyak zaitun memiliki kandungan asam lemak yang jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan minyak jenis lainnya terutama minyak goreng yang sering Anda gunakan setiap harinya.

Menghilangkan Kebiasaa Mengkonsumsi Makanan Manis

Makanan atau minuman yang memilki kandungan gula tinggi didalamnya sebaiknya mulai Anda hindari karena selain bisa menyebabkan kenaikan berat badan, meningkatkan resiko terkena diabetes juga bisa meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Memperbanyak Minum Air Putih

Sama dengan serat, air putih juga dapat membantu ginjal dalam mempercepat proses pembuangan kadar asam ura berlebih dalam tubuh memlalui saluran urine. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk memperbanyak minum air putih minimal delapan gelas setiap harinya.

Mengkonsumsi Vitamin C

Selain berfungsi untuk mencegah sariawan, ternyata vitamin C juga mampu membantu Anda untuk mengontrol dan menurunkan kadar asam urat. Konsumsi 500 miligram vitamin C setiap harinya secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Dengan memelihara pola hidup sehat, memperhatikan setiap jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap harinya serta rutin memeriksakan diri ke dokter adalah cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari segala resiko buruk yang bisa saja terjadi dikemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here