Ini Dia Bund, Tips Cerdas Memilih Pakaian yang Nyaman untuk Ibu Hamil

0
4

GadoGadoAsin.com – Banyak para ibu hamil yang bingung harus mengenakan pakaian apa. Seperti yang kita ketahui, kehamilan akan mempengaruhi berat badan seseorang yang tentunya, makin tua usia kehamilannya, makin besar pula bentuk tubuhnya. Perubahan fisik tersebutlah yang membuat ibu hamil banyak yang bingung terkait model dan jenis pakaian ideal yang cocok dikenakan.
Pakaian yang nyaman untuk ibu hamil

Panduan Berpakaian untuk Ibu Hamil

Supaya Bunda tidak bingung lagi dalam memilih dan memilah pakaian yang ingin digunakan, berikut kami bagikan panduan berpakaian yang ideal bagi ibu hamil, yang bisa bunda terapkan. Penasaran?

– Kenakan pakaian yang sudah dimiliki untuk kehamilan trimester pertama
Jika kehamilan masih dalam trimester pertama, Bunda masih bisa menggunakan pakaian-pakaian yang Bunda miliki. Masih belum perlu untuk membeli baju hamil karena perut pada trimester pertama masih belum besar, sehingga memungkinkan Bunda untuk menggunakan pakaian lama.

– Kenakan pakaian khusus ibu hamil untuk kehamilan trimester kedua dan ketiga
Ketika umur kehamilan memasuki trimester kedua, Bunda masih bisa menggunakan pakaian lama yang longgar. Apabila Bunda memiliki pakaian yang masih longgar, Bunda masih bisa memanfaatkannya.

Namun, jika umur kehamilan sudah memasuki trimester ketiga, anda harus menggunakan pakaian yang memang pas, sesuai bentuk tubuh ibu hamil. Pakaian untuk ibu hamil didesain agar bagain perut melebar dan memberikan kenyamanan untuk para ibu hamil yang mengenakannya.

– Pilih ukuran pakaian yang tidak terlalu longgar atau tidak terlalu ketat
Ketika sedang memilih pakaian mana yang ingin digunakan, hal utama yang perlu diperhatikan yaitu kenyamanan saat berpakaian. Untuk itu, Bunda harus memilih pakaian yang tidak terlalu longgar juga tidak terlalu ketat.

Saat ini, banyak sekali ibu-ibu muda yang tetap ingin terlihat modis meskipun mereka sedang mengandung. Untuk itu, pemilihan pakaian yang tepat dan sekaligus memberikan kenyamanan menjadi prioritas utama.

– Gunakan karet pengait kancing untuk menggunakan celana
Bagi Bunda yang lebih suka menggunakan celana, untuk menyiasati perut yang membesar, Bunda bisa menggunakan karet pengait kancing. Jika anda mencari celana untuk ibu hamil di toko baju, anda juga bisa mendapatkan celana yang menggunakan karet pengait kancing.

Bunda bisa menggunakan karet atau ikat rambut jepang untuk menjadi pengait kancing. Namun, jika Bunda menggunakan celana dengan karet pengait kancing, Bunda harus menggunakan baju yang lebih panjang untuk menutupi karet tersebut.

– Gunakan rok pendek yang berukuran dibawah lutut atau rok panjang yang tidak kepanjangan
Apabila Bunda lebih suka menggunakan rok, Bunda bisa memilih rok yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bunda bisa menggunakan rok pendek yang sepanjang lutut atau panjangnya dibawah lutut untuk mempermudah Bunda saat duduk. Bunda harus paham bahwa terkadang ibu hamil akan sulit untuk duduk tidak seperti biasanya.

Dengan menggunakan rok yang dibawah lutut, Bunda bisa menyesuaikannya dengan leluasa duduk meskipun di tempat ramai sekalipun. Sama halnya dengan penggunaan rok panjang. Bunda harus sesuaikan dengan tinggi.

Ketika menggunakan rok panjang, jangan sampai Bunda menggunakan rok yang kepanjangan. Hal ini akan mengganggu anda ketika berjalan. Kemungkinan besar anda akan terpeleset karena rok kepanjangan tersebut.

– Pilih ukuran bra yang tepat
Salah satu perbedaan ketika hamil atau tidak yaitu payudara yang membesar. Hal ini sudah menjadi hal wajar terjadi ketika hamil. Oleh karena itu, anda perlu memilih ukuran bra yang satu atau dua tingkat diatas ukuran normal.

Jangan paksakan untuk mengenakan ukuran bra yang biasanya. Tahukah Bunda bahwa kulit payudara termasuk salah satu area kulit yang sensitif? Jika payudara mengenakan ukuran bra yang tidak sesuai, kulit di area tersebut akan lecet dan terluka.

– Pilihlah sepatu datar daripada sepatu dengan hak tinggi
Selain pakaian, Bunda harus memperhatikan sepatu atau sandal apa yang akan digunakan untuk bepergian. Kehamilan akan mempengaruhi keseimbangan jalan ibu hamil. Hindari penggunaan sepatu atau sandal hak tinggi. Sebagai gantinya, Bunda bisa menggunakan sepatu atau sandal datar.
Nah, itulah diatas tips ideal yang perlu Bunda ketahui terkait jenis pakaian yang nyaman untuk ibu hamil. Semoga ulasan yang kami sampaikan bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here