Ini Dia Jenis Buah Terbaik yang Dapat Menghilangkan Mual di Masa Kehamilan

0
23

GadoGadoAsin.com – Mual merupakan suatu keadaan dimana tubuh merasa seperti akan muntah. Rasa mual dapat disebabkan oleh banyak hal mulai dari menurunnya daya tahan tubuh, pusing, gangguan pada saluran pencernaan, dan juga terjadinya peningkatan asam lambung.
jenis buah yang dapat menghilangkan mual ketika hamil
Pada ibu hamil, mual dapat terjadi karena pengaruhi dari perubahan hormon. Hal ini merupakan hal yang lumrah terjadi, namun bisa jadi sangat menggangu. Beberapa orang memilih untuk mengkonsumsi buah untuk meredakan mual tersebut. Berikut beberapa buah uang bermanfaat menghilangkan mual di masa kehamilan.

Jeruk
jeruk
Jeruk merupakan buah yang bisa dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan minuman. Dengan rasa yang manis dan asam membuat jeruk menjadi incaran bagi para Ibu hamil untuk mengurangi rasa mualnya. Di sisi lain, seperti yang telah kita ketahui, jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Aroma khas yang dimiliki jeruk juga dapat menjadi aroma terapi untuk menghilangkan mual.

Tomat
tomat
Tomat adalah buah yang sering dijadikan sebagai bahan masakan dan sayuran. Tomat juga sering dijadikan saus, lalapan, salad dan juga jus. Tomat mengandung banyak vitamin, terutama vitamin A dan vitamin C. Rasa asam yang dimiliki tomat sangat cocok untuk Ibu hamil yang mengalami mual dan mengidam. Tomat dapat dijadikan penghilang mual,anda tak memerlukan obat. Selain itu, pada tomat juga terdapat asam folat yang penting untuk Ibu hamil dan janin dalam kandungan.

Mentimun
mentimun
Mentimun merupakan buah yang sering menjadi salah satu bahan dalam sayuran. Mentimun dikatakan mampu mengurangi gejala mual termasuk mual yang terjadi pada Ibu hamil. Selain itu, kandungan air di dalam mentimun dapat menyegarkan sehingga melegakan mual dan tenggorokan. Di sisi lain, mentimun juga memiliki nutrisi yang cukup tinggi.

Labu
labu
Labu juga merupakan buah yang masuk ke dalam bahan untuk sayuran atau bahan masakan. Labu memiliki rasa yang tawar dan akan menjadi lunak setelah dimasak. Buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi saat anda sedang mengalami mual. Selain itu labu juga memiliki kandungan karbohidrat, sehingga dapat menjadi sumber karbohidrat tambahan bagi tubuh. Untuk Ibu hamil, kandungan magnesium dan seng dari labu sangat baik pada masa kehamilan.

Apel
apel
Apel adalah buah yang dapat anda temukan di pasar maupun supermarket. Apel dapat menjaga kesehatan, menangkal racun tubuh dan mencegah radikal bebas. Pada buah yang satu ini juga terdapat banyak kandungan vitamin. Selain itu, apel mampu meringankan perasaan mual dan pusing yang dialami selama masa kehamilan. Serat yang dimiliki oleh buah apel juga baik untuk melancarkan pencernaan.

Pepaya
pepaya
Pepaya yang sudah masak sangat baik untuk mengatasi rasa mual. Rasanya yang segar dan manis mampu mengalihkan perasaan mual yang dialami ibu hamil selama masa kehamilannya. Selain itu, pepaya juga dapat bermanfaat untuk melancarkan BAB pada ibu hamil yang rentan mengalami sembelit.

Pisang
pisang
Pisang merupakan buah yang paling sering kita temui sehari-hari. Buah ini sering dijadikan pencuci mulut, jus, dan juga bahan untuk gorengan. Pisang yang matang dan lunak sangat cocok untuk meredakan rasa mual dan enak untuk dimakan. Kandungan kalium yang tinggi dalam buah pisang dapat membantu menghilangkan perasaan lemas akibat kekurangan kalium pada ibu hamil yang mengalami mual.

Jagung
jagung
Buah penghilang rasa mual selanjutnya adalah jagung. Jagung adalah sumber pangan yang dapat dimakan langsung setelah diolah seperti dibakar dan direbus. Selain itu, jagung juga sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan sayuran. Selain mengurangi rasa mual pada masa kehamilan, jagung juga mengandung tiamin yang menyehatkan bagi tubuh.

Melon
melon
Buah melon juga merupakan buah yang cocok untuk dikunsumsi saat sedang mengalami mual. Selain itu kandungan air yang terdapat dalam buah melon juga cukup tinggi, kandungan air ini sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi uang sering terjadi akibat mual dan muntah. Untuk Ibu hamil, buah melon sangat baik untuk mencegah hipertensi dan rasa mulas atau kram perut.

Demikian diatas informasi yang bisa kami bagikan mengenai buah yang bermanfaat menghilangkan mual di masa kehamilan. Semoga dapat membantu memberikan solusi untuk yang mengalaminya tanpa perlu mengkonsumsi obat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here