Tips Agar Cepat Hamil Setelah Mengalami Keguguran, Terbukti!!!

0
24

GadoGadoAsin.com – Kasus keguguran memang selalu menjadi hal yang paling mengkhawatirkan semua pasangan yang sedang menanti kelahiran buah hatitnya. Dan perlu diketahui, menurut penelitian sebagian besar kasus keguguran terjadi di trisemester pertama usia kehamilan, dimana pada masa itu, janin memang dalam kondisi masih lemah.
cara cepat hamil setelah kegururan
Dan kabar buruknya, seringkali kejadian keguguran ini membuat pelakunya merasa sangat sedih, stress, bahkan depresi. Sehingga hal tersebut, justru menyebabkan peluang kehamilan selanjutnya menjadi lebih kecil.
Nah untuk itu, sebaiknya hindari hal diatas jika ingin segera hamil lagi setelah mengalami keguguran, dan pastikan anda menerapkan tips-tips berikut ini.

Tips segera hamil setelah keguguran

1. Memberi jarak waktu
Walaupun anda dan pasangan sudah tak sabar menginginkan kehamilan lagi pasca keguguran sebelumnya, namun sebaiknya anda tetap menunggu waktu yang ‘tepat’. Jangan tergesa gesa dan cenderung memaksakan kehendak. Karena segala sesuatu perlu disiapkan, baik secara fisik maupun mental. Idealnya, ketahui terlebih dahulu penyebab keguguran yang terjadi sebelumnya dan hindari penyebab tersebut, agar kehamilan selanjutnya bisa lebih kuat.

2. Perhatikan saran dokter
Dokter biasanya akan melakukan tindakan medis setelah wanita keguguran seperti kuret, avm ataupun pemberian obat. Untuk memulai kehamilan lagi, berkonsultasilah dulu dengan dokter. Biasanya dokter akan memberi jarak waktu sekitar 2- 3 kali siklus haid, dan selain itu, dokter juga akan memberi vitamin serta obat – obatan untuk kesehatan rahim.

3. Banyak istirahat
Stress yang biasa dialami wanita keguguran biasanya menjadi alasan untuknya bekerja keras agar bisa melupakan kesedihan. Padahal jika anda ingin segera hamil setelah keguguran, anda harus sering beristirahat dan tidak boleh terlalu lelah. Karena rahim harus disiapkan sebaik mungkin untuk menerima embrio baru. Bekerja sebenarnya tetap diperbolehkan asal tidak membuat ibu lelah dan semakin stress.

4. Lakukan Olahraga ringan
Dibandingkan bekerja tanpa kenal waktu, sebenarnya melakukan olahraga ringin lebih disarankan untuk menghilangkan stress pasca keguguran. Olahraga yang bisa dilakukan yaitu berenang, bersepeda santai, excersise dan yoga. Selain meredakan stress dan membuat rileks, olahraga ringan mampu membuat tubuh lebih sehat.

5. Selalu terapkan gaya hidup sehat
Selain berolahraga, wanita juga harus mengatur gaya hidup yang lebih sehat dibanding sebelumya. Jangan sampai melampiaskan kesedian dengan mengurung diri, tidak mau makan apalagi menenggak alkohol. Atur pola makan yang sehat, perbanyak makan sayur dan buah dan tentunya minum air putih lebih banyak dari sebelumnya.

6. Perbanyak makanan tinggi protein dan omega 3
Perihal makanan, perbanak mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Sumber protein yang baik bagi kesuburan diantaranya daging ayam tanpa lemak, kuning telur, dan beberapa janis ikan terurama yang mengandung banyak asam lemak omega 3 seperti salmon. Perhatikan cara memasak. Jangan sampai memakan makanan mentah karena mengandung banyak kuman berbahaya. Usahakan tidak menggunakan banyak minyak jika menggoreng. Selain ikan salmon, anda juga dapat mendapatkannya dari sumber nabati seperti biji rami, biji chia, dan juga kacang kenari. Jika memungkinkan, pilihlah makanan yang organik agar lebih sehat.

7. Jauhi ikan dengan merkuri tinggi
Meskipun harus memperbanyak konsumsi ikan, wanita yang ingin hamil sebaiknya menghindari ikan ikanan yang mengandung merkuri tinggi. Merkuri sendiri merupakan senyawa kimia berbahaya yang banyak ditemukan dalam ikan tuna, hiu, makarel dan ikan kalengan. Zat merkuri dapat menghambat kesuburan dan berbagai penyakit lainnya. Pilih saja jenis ikan yang lebih aman seperti salmon, lele, kerang, patin dan nila.

8. Stop rokok dan kafein
Rokok mengandung zat nikotin yang berdampak buruk bagi kandungan seperti menyebabkan keguguran, bayi cacat dan masih banyak lagi. Hindari menghirup asap rokok apalagi jika anda yang merokok. Selain itu minuman yang mengandung kafein juga kurang baik. Kafein mengandung senyawa yang merusak usia dan keadaan sel telur dalam rahim sehingga memperbesar kemungkinan gagalnya kehamilan.

9. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin
Pasca keguguran hingga menginginkan kehamilan lagi, wanita harus memeriksakan kondisinya secara menyeluruh ke dokter. Dikhawatirkan terdapat beberapa kendala dalam tubuh yang membuat anda harus menunda kehamilan. Turuti perinah dokter seperti meminum suplemen, istirahat cukup dan gaya hidup yang sehat.

10. Hitung siklus mens
Salah satu hal penting jika wanita ingin cepat hamil adalah menghitung siklus mens dan memperkirakan masa subur. Hal ini memang sering diabaikan. Padahal melakukan hubungan intim yang sehat di masa subur akan menambah peluang terjadinya kehamilan. Mulai hitung siklus mens 3 bulan setelah keguguran. Jika anda masih mengalami siklus mens yang tidak teratur, periksakan diri anda ke dokter karena dikhawatirkan ada hal lain yang menyebabkan rahim anda kurang sehat.

Itu dia beberapa cara cepat hamil setelah mengalami keguguran yang sebaiknya diperhatikan dan diterapkan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here