Sudah Lama Ingin Hamil Namun Belum Kesampaian? Segera Terapkan Tips Cepat Hamil Berikut Ini

0
101

GadoGadoAsin.com – Cara agar cepat hamil bukan hanya dengan berhubungan intim di waktu yang tepat, tetapi juga dibutuhkan lingkungan yang kondusif serta badan dan fikiran yang rileks, supaya proses pembuahan bisa maksimal. Jika anda berusia dibawah 35 tahun dan tubuh anda dalam keadaan sehat maka seharusnya anda bisa hamil dalam watku 6 bulan sampai satu tahun, setelah menikah.
Tips cepat hamil

Tips Bagi Anda Yang Ingin Cepat Hamil

Nah untuk anda yang sudah lama mendambakan kehamilan, ada baiknya untuk mencoba beberapa tips berikut ini

  1. Berhubungan badan dan melakukanya dalam waktu yang tepat
    Pastikan anda melakuka hubungan badan dengan jumlah yang cukup, karena jika anda tidak melakukan bagian ini, kehamilan tidak akan terjadi. Jika anda ingin cepat hamil, luangkanlah waktu untuk bercinta. Menurut ahli kesuburan dan kandungan, anda tidak harus melakukan hubungan intim setiap hari karena kesuburan sperma bisa bertahan sampai 7 hari. Anda bisa melakukan hubungan seks setiap 2 hari sekali.
  2. Menghitung dan mengetahui waktu di saat anda berada di masa paling subur dalam satu bulan
    Hanya ada 6 hari yang merupakan peluang terbaik bagi anda untuk mendapatkan kehamilan yakni 5 hari sebelum terjai ovulasi dan pada hari saat terjadi ovulasi. Sebaiknya hitunglah dan ketahuilah siklus masa subur anda sendiri. Proses ovulasi terjadi 14 hari sebelum menstruasi. Setelah terjadi ovulasi, sel telur hanya mampu hidup selama satu hari. Jadi setelah 24 jam terjadinya ovulasi, anda telah melewartkan masa subur .

    Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa memulai berhubungan intim pada 6 hari sebelum ovulasi merupakan waktu yang tepat untuk terjadinya pembuahan. Saat ini sudah banyak aplikasi yang memprediksi ovulasi. Anda bisa cari di google playstore. Sebaiknya, jangan menetapkan target agar cepat hamil meskipun anda sangat berambisi untuk hamil. Sebaiknya anda harus tetap santai dan rileks .

  3. Posisi bercinta yang tepat agar pembuahan optimal
    Posisi terbaik yang bisa dilakukan agar cepat hamil adalah dengan meletakkan sebuah bantal di bawah pinggul anda dan menjaga agar kaki berada pada posisi yang tetap setelah berhubungan intim selama 20 menit, hal ini untuk mempermudah sperma membuahi sel telur pada rahim. Setelah berhubungan intim, jangan terburu-buru untuk bangkit dari tempat tidur. Berbaringlah dengan posisi panggul anda miring ke atas.
  4. Santai dan jangan stress
    Berusaha tetap tenang dan rileks bisa membantu anda agar cepat hamil. Stress dan keinginan untuk hamil yang menggebu-gebu bisa mempersulit anda untuk hamil. Masalah lain seperti pekerjaan, masalah karir dan finansial juga bisa menghambat terjadinya kehamilan. Penelitian para ahli mengungkapkan wanita sehat yang menginginkan kehamilan, jika mengalami kondisi stress maka hal tersebut bisa memperkecil peluang untuk hamil meskipun melakukanya pada masa subur.
  5. Jagalah kesehatan tubuh anda
    Ketika tubuh anda sehat, maka peluang anda untuk hamil lebih besar. Beberapa hal yang mempengaruhi kesehatan tubuh anda
    • Perokok dengan obesitas akan memiliki peluang kecil untuk hamil
    • Berolahraga dengan teratur dan konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang
    • Konsumsi makanan yang kaya akan serat
    • Hindari konsumsi makanan olahan seperti daging asap, mie instan, buah-buahan yang dikalengkan atau makanan kalengan lain. Dan sebagainya.
    • Jangan mengkonsumsi alkohol jika anda menginginkan kehamilan. Tidak ada alkohol yang aman dikonsumsi selama masa kehamilan.
    • Berat badan harus ideal dan normal
    • Banyak konsumsi buah-buahan dan kurangi makan garam.
  6. Pergilah ke dokter
    Pada umumnya, 9 dari 10 wanita akan hamil setelah satu tahun berhubungan intim dengan teratur. Jika anda berusia dibawah 35 tahun dan tidak terjadi kehamilan setelah mencoba berhubungan intim selama 6 bulan, sebaiknya anda perlu konsultasi lebih lanjur dengan dokter atau ahli kesehatan. Mereka akan memberi saran untuk mengatasi masalah kesuburan yang anda alami.

Nah, itu dia beberapa tips bagi anda yang ingin segera hamil. Oya, perlu diketahui, bagi wanita yang sebelumnya telah mengkonsumsi pil kontrasepsi, mungkin diperlukan waktu agar pil tersebut tidak mempengaruhi tubuh anda lagi dan anda mendapatkan mentruasi kembali. Pada umumnya, ketika anda menghentikan penggunaan pil kontrasepsi, anda bisa cepat hamil setelah menstruasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here