Rasa Asam Belimbing Wuluh, Buktikan Kaya Manfaat !

0
19

GadoGadoAsin.com – Di Indonesia, pohon belimbing wuluh masih sangat mudah ditemukan. Belimbing wuluh yang memiliki rasa asam ini sering dicampurkan dalam masakan, dibuat manisan, dan bahkan beberapa orang suka mengonsumsinya mentah-mentah. Belimbing wuluh yang populer dengan rasanya yang asam ini sering disebut belimbing sayur. Walupun rasanya yang asam, namun dapat memberikan efek penyegaran pada tubuh. Belimbing wuluh ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan, dan juga untuk rujak. Belimbing wuluh juga dari dahulu sering digunakan sebagai bahan masakan, guna menghasilkan rasa masam yang alami.
belimbing wuluh
Belimbing wuluh mempunyai khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh, yaitu untuk mengobati penyakit seperti batuk, sakit gigi dan gejala penyakit diabetes. Selain rasa asam yang dihasilkannya, ternyata buah belimbing wuluh ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan kulit Anda, karena belimbing wuluh memiliki kandungan seperti vitamin C, glukosid, tanin, asam folat dan peroksida yang di percaya dapat merawat kecantikan kulit yang Anda miliki

Yuk simak beberapa manfaat belimbing wuluh untuk menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh Anda :

1. Membuat Wajah Berseri
Belimbing wuluh dapat anda manfaatkan untuk membuat wajah berseri. Jika dikonsumsi maka belimbing wuluh memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk memberikan perlindungan pada kulit dari serangan radikal bebas.

Paparan radikal bebas pada kulit menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit dan memicu masalah penuaan dini. Belimbing wuluh juga mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan kulit. Anda juga dapat membuat masker belimbing wuluh yang berkhasiat menjadikan wajah menjadi cerah, berseri dan halus.

2. Membantu Meredakan Batuk
Batuk merupakan penyakit umum yang sering diderita hampir seluruh orang di dunia. Penyakit ini juga dengan mudah bisa menular dari satu orang ke orang lain. Belimbing wuluh sangat efektif dalam membantu menyembuhkan batuk. Caranya penggunaan yaitu dengan campurkan beberapa butir adas, tiga buah blimbing wuluh ukuran sedang, sedikit gula, dan air.

3. Mengatasi Jerawat
Belimbing wuluh juga sangat baik untuk menghilangkan dan mengempeskan jerawat yang sedang membandel, zat asam yang terdapat pada belimbing mungkin akan memberikan efek sedikit sakit dan perih bagi jerawat aktif. Namun, kandungan antioksidan dalam buah ini dapat membantu mengerutkan dan mensamarkan jerawat yang ada di wajah.

4. Mengobati Diabetes
Belimbing wuluh mempunyai khasiat bagus untuk mengatasi penyakit diabetes. Penyakit diabetes termasuk jenis penyakit yang cukup berbahaya , yang disebabkan akibat dari tingginya kadar gula di dalam darah. Zat asam yang terkandung dalam buah ini sangat ampuh untuk membantu menghilangkan serta menekan diabetes pada tubuh.

5. Mengobati Sariawan
Sariawan adalah salah satu masalah mulut yang cukup menganggu, karena efek rasa sakit yang muncul pada mulut mengakibatkan makan dan minum menjadi kurang nikmat. Memang cukup ekstrim jika menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasi sariawan, karena rasanya cukup perih jika dioles dengan buah ini. Namun, banyak yang percaya bahwa belimbing wuluh efektif untuk menghilangkan sariawan secara cepat.

Satu lagi manfaat yang cukup menarik dari belimbing wuluh, selain dapat bermanfaat sebagai obat alami, belimbing wuluh juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan karat pada besi dan baja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan bagi anda. Jadi, mulailah hidup sehat !

Ajukan Pertanyaan