Ini Lho Buah Mahal, Kaya Akan Manfaat !

0
12

GadoGadoAsin.com – Anggur merupakan buah yang berukuran bulat kecil ini dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan nutrisi. Mengandung tinggi antioksidan, dan mempunyai sederet khasiat yang dapat menangkal berbagai macam penyakit. Termasuk ke dalam jenis buah berry, anggur merupakan salah satu jenis buah yang banyak sekali mengandung vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Di Indonesia, anggur hitam menjadi salah satu jenis anggur yang paling populer, ditambah lagi harganya yang lebih mahal dibandingkan jenis anggur yang lainnya.
anggur hitam

Apa saja manfaat dari anggur hitam?

Anggur hitam mempunyai banyak sekali kandungan gizi,nutrisi, dan kaya akan khasiat, sehingga sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit dan memperkuat daya tahan tubuh. Adapun manfaat dari anggur hitam itu sendiri sangatlah banyak, berikut di antaranya :
1. Mencegah Dehidrasi
Manfaat pertama buah anggur hitam yaitu dapat mencegah dehidrasi pada tubuh. Kadar air dalam anggur hitam bisa dibilang tinggi dan bisa mencegah kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Kekurangan cairan dalam tubuh bisa membuat badan menjadi lemas, konsentrasi dan daya ingat berkurang bahkan bisa membuat pingsan.

2. Mencegah kanker
Manfaat kedua buah anggur hitam yaitu dapat mencegah muncul dan berkembangnya sel kanker. Salah satu kanker yang dapat dicegah oleh anggur hitam yaitu kanker payudara.

3. Sebagai Antioksidan
Manfaat ketiga buah anggur hitam yaitu sebgai antioksidan. Seperti jenis anggur lainnya, anggur hitam juga memiliki senyawa antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini sangat baik menjaga kesehatan tubuh. Sebab, senyawa ini dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker dan penuaan dini.

4. Baik untuk kesehatan pencernaan
Manfaat keempat anggur hitam adalah melancarkan pencernaan, sebab anggur hitam ini mempunyai kandungan serat yang tinggi. Ditambah lagi dengan kadar air yang juga tinggi. Maka anggur hitam sangatlah baik dan penting untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan seperti sembelit, wasir, diare dan sulit buang air besar.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Manfaat kelima anggur hitam yaitu dapat menjaga daya tahan tubuh. Kombinasi kandungan vitamin C dan antioksidan dalam anggur dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh supaya tetap kuat. Daya tahan tubuh yang kuat dapat menghambat radikal bebas dan virus berbagai penyakit masuk kedalam tubuh. Itu berarti tubuh tetap terjaga dan sehat.

Nah, penting banget bukan mengkonsumi buah anggur hitam ini. Dan jangan lupa konsumsilah anggur sesuai kebutuhan tubuh anda supaya menjadi manfaat bagi tubuh dan jangan mengkonsumsinya secara berlebihan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan berdampak buruk bagi kesehatan kantong juga, soalnya mahal hehehe… Mulailah hidup sehat, semoga artikel ini bermanfaat !

Ajukan Pertanyaan