WOW !!! 5 Manfaat Buah Cranberry Bagi Kesehatan Anda

0
9

GadoGadoAsin.com – Anda yang suka konsumsi buah cranberry ? Buah yang satu ini memiliki rasa sedikit asam berpadu dengan rasa manis yang segar. Buah ini lebih enak jika dibuat menjadi jus. Nama latin untuk tanaman cranberry adalah Vaccinium macrocarpon dan merupakan salah satu buah asli dari Amerika Utara. Cranberry memiliki kapasitas antioksidan yang luar biasa yang dapat dibandingkan dengan buah-buahan seperti buah blueberry dan buah strawberry, serta sayuran seperti brokoli dan bayam. Buah ini, sangat kaya vitamin dan nutrisi, yang sangat berguna bagi kesehatan.
buah cranberries

Kandungan Gizi Buah Cranberry

Seperti buah dan sayuran lainnya, cranberry mengandung antioksidan yang yang baik untuk peningkatan kesehatan tubuh. Buah ini mengandung vitamin C, K, B6, dan E, kalsium, magnesium, zat besi, mangan, dan potassium. Kandungan vitamin E, C, K, B-12 dan A, fiber, magnesium, asam folat dan kalsium di dalam buah cranberry sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan kamu. Cranberry sangat populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan dan sebagai antioksidan.

Bahkan, ekstrak buah cranberry kini mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan. Tapi, selain dijadikan kosmetik, Anda juga bisa langsung menggunakan buah cranberry segar untuk perawatan kecantikan lho.

Buah yang termasuk ke dalam golongan buah beri ini berukuran mungil, namun ternyata memiliki berbagai manfaat yang besar. Apa saja sih manfaat dari buah cranberry ini ? Berikut penjelasannya :

1. Mengatasi Jerawat
Jerawat masih menjadi masalah yang cukup mengancam bagi wanita karena kemunculannya akan sangat mengganggu penampilan wajah. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengoleskan sari buah cranberry ke bagian yang berjerawat. Lalu biarkan hingga kering baru dibilas dengan air bersih. Cara ini juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda, lho! Tapi ingat, jangan sering memencet jerawat Anda dengan tangan karena akan membuat bekas jerawat susah hilang.

2. Efektif Menghindari Diabetes
Buah Cranberry tidak mengandung banyak gula namun memiliki Vitamin C yang dapat membantu Anda terhindar dari penyakit Diabetes. Mengkonsumsi buah ini secara cukup dapat dicegah dan terhindar dari penyakit Diabetes. Dibandingkan dengan Strawberry, kandungan gula dalam Cranberries lebih sedikit.

3. Kesehatan Pencernaan yang Lebih Baik
Manfaat buah cranberry dapat membantu dalam mengoptimalkan keseimbangan bakteri di seluruh saluran pencernaan, yang bertindak serupa dengan probiotik yang dapat ditemukan pada kefir atau yoghurt, yang dapat membantu Anda dalam memperoleh kesehatan pencernaan yang lebih baik.

4. Membantu mengatasi pori – pori
Pori-pori besar bisa mengurangi kecantikan kulit wajah Anda. Penyebab pori-pori menjadi besar diantaranya seperti jenis kulit, paparan sinar matahari, penumpukan kotoran, minyak yang menumpuk, efek samping dari merokok, ciri-ciri penuaan dan kurangnya pengelupasan sel kulit mati. Sifat asam dari buah cranberry dapat membantu mengunci pori-pori, mengurangi risiko munculnya jerawat dan bisul pada wajah. Kamu cukup membuat jus cranberry dan mengaplikasikannya pada wajah menggunakan bantuan bola kapas. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air dingin.

5. Mencegah tumor
Cranberry kaya akan senyawa polifenol yang baik untuk mencegah pertumbuhan tumor di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi jus cranberry secara teratur maka dapat menghentikan pertumbuhan tumor yang mampu menyebabkan kerusakan organ penting lainnya seperti paru-paru, payudara, dan prostat.

Ternyata di balik bentuknya yang kecil, buah cranberry kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tertarik untuk mencobanya? Semoga artikel ini bermanfaat. Mulailah hidup sehat!

Ajukan Pertanyaan