Tips Mengisi Air Wiper Mobil, Awas! Jangan Pakai ini!

0
48

GadoGadoAsin.com – Kebersihan kaca mobil sangatlah penting, terutama untuk bagian depan karena kaca mobil yang kotor akan mempengaruhi pandangan pengemudi yang dapat berakibat patal. Setiap kendaraan roda empat telah dibekali dengan fitur untuk membersihkan kaca mobil yaitu wiper.
mengisi air wiper
Sistem kerja wiper sangatlah membutuhkan air. Jadi jangan coba-coba untuk menjalankan wiper dalam keadaan kaca mobil kotor tetapi kering karena hal tersebut dapat merusak kaca mobil atau membuat kaca kendaraan anda tergores. Oleh karena itu, setiap mobil telah dibekali fitur tambahan yaitu untuk menyemprotkan air pada kaca sebelum wiper jalan.

Bolehkah air wiper dicampur dengan shampoo?

Sebagian pemilik mobil mengisi air wiper dengan air bersih biasa akan tetapi sebagian lagi ada yang mengisi dicampur dengan sabun atau shampoo agar lebih bersih saat wiper digerakkan.

Penggunaan Shampoo atau sabun cair tidak akan merusak kaca, justru itu akan menambah licin permukaan kaca saat dibersihkan.

Yang tidak boleh adalah mencampur air wiper dengan bahan kimia yang dapat merusak kaca.

Langkah-langkah cara mengisi air wiper mobil

Berikut beberapa langkah cara mengisi air wiper mobil :

  1. Buka kap (cover) mesin mobil Anda, bukalah secara perlahan dan perhatikan posisi tangan Anda agar tidak terjepit.
  2. Cari tabung air untuk wiper (jangan sampai salah oli steering), biasa lokasi tabung air wipper ada di bagian depan (baca pada tutup tabungnya)
  3. Isi tabung dengan air bersih (jangan berlumpur) agar tidak terjadi penyumbatan pada lubang keluaran. Isi sampai batas maksimal.
  4. Tutup kembali penutup wiper
  5. Tutup kap (cover) mesin mobil Anda

Itulah beberapa langakah mudah cara mengisi air wiper mobil Anda, selama mencoba dan jangan lupa share artikel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here