Rumah adalah sebuah hunian atau tempat tinggal yang merupakan suatu kebutuhan pokok terutama untuk mereka yang sudah berumah tangga karena biasanya orang yang telah berkeluarga ingin belajar hidup mandiri dengan cara berpisah tempat tinggal dengan orang tua.
rumah
Memiliki sebuah rumah tempat tinggal merupakan mimpi dan idaman setiap orang. Namun, karena masalah biaya atau ekonomi yang belum cukup tentu tidak semua orang dapat membeli mimpi-mimpi mereka dengan mudah. Sehingga, pasangan yang baru menikah biasanya lebih memilih untuk tinggal dengan orang tua terlebih dahulu atau ada juga yang memilih untuk kontrak tempat tinggal.

Tapi, tidak mungkin kan seseorang terus mengontrak, seiring berjalannya waktu serta semakin banyak anggota keluarga yang tumbuh besar maka rumah menjadi sudah sangat diperlukan dalam sebuah keluarga.

Maka, istiqomah lah dalam meminta rezeki kepada Allah SWT dan baca juga doa cepat punya rumah. Rumah menjadi sarana untuk berlindung serta memberikan berbagai perlindungan dari cuaca ekstrim serta dari marabahaya yang mengintai.

Coba lah kita cermati dan tafakuri lagi lebih jauh lagi agar kita lebih pandai dalam bersyukur. Seperti yang telah disinggung di atas. Ketika pasangan baru menikah ada yang dalam waktu dekat memiliki rumah, ada yang sebelum menikah sudah memiliki rumah ada ada juga yang setelah menikah lama tapi belum memiliki rumah.

Apakah kita pernah bertanya-tanya, dalam satu keluarga yang sudah lama menikah dan sudah dikaruniai banyak anak dengan usia terus bertambah namun masih belum memiliki rumah. mengapa hal seperti ini bisa terjadi?

Banyak sekali faktor penyebabnya kenapa seseorang masih belum diberikan rumah. coba bercermin dari segi usaha, apakah usaha yang dilakukan untuk kebahagiaan keluarga sudah maksimal. Bekerja lah hingga dapat membahagiakan keluarga. Bisa jadi pekerjaan yang kurang lancar menjadi penghambat untuk mendapatkan rezeki dalam membeli rumah.

Lalu bagaimana dengan usaha batin kita, hubungan dengan Allah Sang Pemberi Rezeki. Pandai-pandai lah bersyukur atas nikmatnya serta rajinlah memanjatkan doa cepat punya rumah secara maksimal.

Ada doa khusus yang bisa kamu baca jika ingin segera memiliki rumah, doa cepat punya rumah ini sebaiknya dibaca oleh anggota keluarga lain seperti suami, istri dan anak-anak. Amalkan doa cepat punya rumah ini dibarengi dengan shodaqoh, memberikan kepada anak yatim. In Shaa Allah hajat akan bisa segera terlasana dengan usaha, ikhtiar dan memanjatkan doa cepat punya rumah ini.

Doa Agar Cepat Punya Rumah

doa agar cepat punya rumah
Di riwayatkan dari alhabib Tohir Alkaff, beliau mendapatkan dari Alhabib Thohir bin Muhammad bin Sholeh Alhamid, beliau berkata ini do’a dari Alhabib Sholeh, berikut inilah doa cepat punya rumah :

Begini amalan dan doa selengkapnya:
اللهم رب البيت
أسألك بجاه أهل البيت
أن تيسر لي خير بيت
حتى لا نقول يا ليت

Allahhumma robbal bait
As aluka bijahi ahlil bait
An tuyassiro li khoiro bait
Hatta la naqul ya lait.

Artinya:
Ya allah engkau pemilik baitullah
Aku memohon dengan wasilah ahlil bait rosulullah
Agar engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah
Sehigga aku tidak mengucap seandainya aku punya rumah

In Shaa Allah, dengan keyakinan, usaha bahwa Allah Maha Pemberi maka akan segera diberikan rumah ketika kita mengamalkan serta istiqomah dalam membacanya. Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah.

Cara Mendatangkan Rezeki Halal dan Barokah
doa pembuka pintu rejeki
Ketika kita berminat untuk membeli rumah atau kebutuhan lain pastinya membelinya harus dengan uang. Di zaman sekarang rasanya mustahil jika kita mendapat rumah secara Cuma-Cuma, kalaupun ada itu sangat kecil sekali kemungkinannya.

Materi yang didapat tentunya harus yang berkah dan halal agar rumah yang ditempati menjadi tempat yang harmonis dan menjadi lebih bahagia. Dibawah ini adalah amalan-amalan yang bisa dilakukan pada pagi serta malam hari agar memperoleh rezeki yang halal dan barokah.

Dibawah ini adalah amalan-amalan pendukung dari doa cepat punya rumah sebagai pendatang rezeki.

  1. Memakmurkan masjid
  2. Ba’da subuh hingga terbit matahari melakukan dzikir di masjid
  3. Melaksanakan solat sunnah fajar dan witir di rumah
  4. Menjaga wudhu agar tetap dalam keadaan suci.
  5. Telah tiba di masjid sebelum adzan berkumandang.
  6. Membaca surat Yasin dan Al-Mulk setiap pagi hari.
  7. Membaca surat Al-Waqiah pada malam hari
  8. Membaca dzikir pagi dan sore.
  9. Rajin bersedekah pada anak yatim (minimal mengusap kepalanya dengan penuh kasih sayang)

Amalan Pelancar Rezeki

Setiap orang pastinya membutuhkan rezeki dalam bentuk uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak dipungkiri lagi bahwa apa yang ada di dunia ini semuanya memerlukan uang. Jika hanya dengan doa cepat punya rumah saja tidak cukup apabila tidak dibarengi dengan usaha dalam mencari rezeki.

Nah dibawah ini adalah amalan-amalan yang bisa kamu coba untuk memperlancar rezeki, imbangi amalan ini dengan doa cepat punya rumah agar ikhtiar kita kepada Allah itu makasimal.

Memperbanyak Istighfar

Tidak ada manusia yang tidak luput dari dosa, diri kita sangat banyak sekali dosa sehingga perlu dibersihkan. Dengan membaca istighfar In Shaa Allah maka dosa di dalam diri kita akan berkurang. Apabila setiap hari kita melakukan dosa, maka harus setiap hari pula kita membersihkan diri.

Mengurangi Maksiat

Rezeki bukan hanya perihal kerja dan mendapatkan uang saja, terdapat faktor X yang menjadi penghambat datangnya rezeki. Salah satu faktor X tersebut adalah sering melakukan maksiat. Kemaksiatan dapat menghalangi pintu rezeki dari Allah SWT serta kemaksiatan pula menjadi tembok yang menghalagi permohonan ampun kepada Allah.

Berbakti Kepada Orang tua

Kita harus berbahagia jika sekarang masih memiliki orang tua, sangat banyak sekali fadhilah ketika kita berbakti kepada orang tua. Dalam sebuah hadits riwayat dari Imam Ahmad, Nabi Muhammad SAW berpesan barang siapa yang ingin panjang umur dan ditambahkan rezekinya maka hendaklah berbakti kepada ibu dan bapaknya serta menyambung tali kekeluargaan.

Gemar Menolong

Berbuat baik kepada orang yang lemah, termasuk juga menggembirakan dan membahagiakan orang tua, orang yang sakit, anak yatim dan fakir miskin juga termasuk istri dan anak-anak kecil. Rasulullah SAW bersabda,

“Tidaklah kamu diberi pertolongan dan diberi rezeki, melainkan karena orang-orang lemah di kalangan kamu. (HR. Bukhari).

Silaturahmi

“Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dilambatkan ajalnya, maka hendaklah dia menghubungi sanak saudaranya.” (HR. Bukhari).

Maksud silaturahmi disini bukanlah memberi atau mengunjungi orang yang biasa mengunjungi kita, melainkan lebih aktif dalam menyambung hubungan yang terputus agar kembali bersatu lagi. Jadi ketika ada hubungan yang terputus maka silaturahmi lah agar hubungan itu kembali erat.

Shodaqoh

Sedekah adalah amalan yang dapat mendatangkan rahmat dari Allah maka dari itu sedekah menjadi salah satu cara untuk mendatangkan pintu rezeki. Rajinlah bersedekah setiap harinya dengan memberikan bantuan kepada fakir, miski, anak yatim piatu dan orang kurang mampu lainnya.

Nah itulah penjelasan mengenai doa cepat punya rumah serta amalan-amalan yang dapat mendatangkan rezeki. Selain itu kamu juga harus mempelajari doa qunut sebagai doa tolak bala.