Double Driver, Software Kecil yang Sangat Membantu Proses Install Ulang Komputer

0
20

GadoGadoAsin.com – Pernahkah Anda install ulang komputer di rumah? Apa kendala yang sering Anda alami? Ya, rata-rata yang sering di alami adalah driver pc atau laptop yang harus muter-muter cari di internet namun jarang yang cocok atau tidak compatible. Taukah Anda bahwa ada software yang berukuran kecil namun akan sangat membantu untuk proses install ulang yang lebih cepat! Ya. Double Driver adalah jawabannya.
double driver
Double Driver merupakan software portable yang berfungsi untuk backup driver pc / komputer / laptop yang berbasis windows. Perangkat lunak ini dapat mem-backup semua driver yang terpasang di komputer kita sebelum di install ulang. Sehingga, kita dapat me-restore-nya kembali setelah tahap install ulang selesai dan komputer kita siap untuk digunakan kembali tanpa harus muter-muter mencari driver yang cocok untuk dipadukan dengan perangkat kita. baca juga: Software Untuk Merekam Layar Monitor

Selain itu, double driver juga merupakan software gratis yang dapat kita gunakan tanpa harus membayar / membelinya terlebih dahulu. Perangkat lunak ini dapat diunduh melalui situs https://www.majorgeeks.com/files/details/double_driver.html secara garatis. Lalu, bagaimana cara menggunakan software ini? Silahkan simak cara penggunaannya dibawah ini:

Pertama, Klik kanan pada file dd.exe lalu pilih Run as Administrator
run as administrator

Kedua, Klik pada menu Backup
klik backup

Ketiga, Klik pada button Scan Current System
scan current system

Keempat, Klik pada button Backup Now
backup now

Kelima, Pilih destinasi / folder untuk tempat menyimpan driver yang dibackup (1). Lalu, pada bagian output pilih structured folder (2). Selanjutnya klik OK (3) dan proses backup akan segera berlangsung.
backup driver

Keenam, tunggu proses backup driver sampai selesai / sampai keluar pop up bahwa proses backup telah selesai.
proses backup driver

Ajukan Pertanyaan